Selamat Datang Di Journal Of Juuichigatsu :)

Minggu, 09 Februari 2014

Obat Ngilangin Stress: Odjolali Snack (Oleh-Oleh Khas Bandung)

 

Odjolali Snack

Oleh - Oleh Khas Bandoeng

Jl. Cihampelas No. 131 Bandung [tak jauh dari Ciwalk)


Oke, nah loh kenapa aku bisa sampai ke Taman Cemilan (*sebutanku)
Yupz, semalam ku dapat kabar dari sahabatku ,,

Sahabat : Oh iya, ku gak sengaja liat di tv loh ada acara yg ngebahas tentang cemilan khas bandung. Ada keripik Maici, Karuhun, Basreng, dll ,, Atuh lah aku jadi ingin makan semua cemilan ntu, di sini kagak ada. Apa kau bisa membantuku membelikannya lalu kau kirim ke sini (*kalimantan barat) [tanda tanya] Ntar ku transfer deh uang buat beli cemilan ntu dan uang buat kirim via Tiki (*di kalimantan barat belum ada kantor pos, adanya JNE atau Tiki).

20juuichigatsu : Ok, baiklah sahabatku. Besok, pas hari minggu ku kan urus pesananmu (*dalam hati ku langsung putar otak, besok kemana kah kaki ini kan melangkah tuk mencari pesanan sahabatku yg satu ini, gak pake lama, aku pun langsung inget, ada salah satu Toko Cemilan yg gak jauh dari Ciwalk yg belum pernah aku survei tapi sudah terekam baik di dalam memoriku dari dulu). 


Akhirnya hari minggu pun tiba, aku langsung melihat ATM dulu sebelum pergi (*alhamdulillah, sudah ada). Sebelum ke ATM, ku mampir dulu ke warung mungil (*kapan-kapan ku kan bahas si warung mungil langgananku ini). Sarapan beres! Ku langsung pergi ke BANDUNG (*kota ke tiga selain Jatinangor yg bakal aku kangenin kalo aku uda gak di Jatinangor lagi).

Dari Pangkalan Damri Jatinangor, ku masuk ke Bus Damri Jurusan Jatinangor - Dipati Ukur (*Rp. 6,000 ), lalu karena rute Bus Damri gak seperti biasanya kalo tiap hari minggu, akhirnya ku turun di perempatan Dago Plaza, dari situ ku naik Angkot Jurusan Cicaheum - Ledeng (Rp. 2,500 ) lalu turun di pertigaan Cihampelas. Aku pun jalan kaki sampai melewati Ciwalk lalu ku menyebrang ke arah Toko Odjolali Snack.

Note: Lain kali harusnya ku turun di Pangkalan Damri Dipati Ukur saja ntar naik Angkot Cicaheum - Ciroyom hehehehe biar gak terlalu banyak jalan kaki (*no problem buatku, biar sekalian olahraga)

Pertama kali nya aku ke Taman Cemilan (*yg ku impikan sejak dulu), aku pun di sambut dengan beraneka ragam cemilan yg menggoda iman bagi siapa saja yg gak sengaja melihatnya (*sedihnya, ku hanya bawa uang saku dari sahabatku ntu, jadi ku hanya menahan diri tuk tidak tergoda membeli salah satu cemilan, ku hanya fokus membeli cemilan pesanan sahabatku) ,,

Note: sayang sekali ku belum sempat mengambil gambar tempatnya (*yg pasti tempatnya itu menurutku sudah termasuk kategori rapih dan bersih, pelayanannya pun ramah)

Ngomong-ngomong harga cemilan di sini berapaan sih [tanda tanya], Oke, ku kan sebutkan apa aja yg tadi ku beli tuk sahabatku (*kalo di lihat dari perspektif anak kostsan termasuk mahal, tapi kalo di lihat dari perspektif yg suka jalan-jalan atau yg maniaaaa banget m cemilan termasuk murah) ,,
  • Sale Pisang ( Rp. 10,000 )
  • Kripik Tempe ( Rp. 22,000 )
  • Maicih ( Rp. 17,000 )
  • Karuhun ( Rp. 14,000 )
  • Basreng ( Rp. 14,000 )
  • Kripik Bayam ( Rp. 13,000 )
  • Kripik Sukun ( Rp. 15,000 )
Nah ini bukti kalo aku uda pernah ke Odjolali Snack di Bandung!


#Recomended! Buat kalian yg ingin beli oleh-oleh khas Bandung! Terutama yg posisinya lagi di sekitar Jalan Cihampelas atau pun habis jalan-jalan ke Ciwalk :)
Note: Rute pulangnya, harus jalan kaki dulu, ke arah sebuah mesjid (*damn! ku lupa nama mesjidnya apa y) intinya di depan mesjid ntu ada Angkot Cicaheum - Ciroyom yg bakal nganterin kita sampai ke Pangkalan Damri Dipati Ukur lagi ( Rp. 3,000 ) tapi semoga aja bisa ( Rp. 2,500 ). Ntar nanya aja ke Pak Satpam Ciwalk atau Pak Tukang Parkir pasti di kasih tau (*malu bertanya sesat di jalan)

Sampai Jumpa ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar